Sejarah Perkembangan Islam di Eropa

Sejarah Perkembangan Islam di Eropa

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Sejarah Islam

Sejarah Perkembangan Islam di Eropa adalah bagian penting dari pemahaman bagaimana Islam berhasil bertahan di salah satu lingkungan yang paling tidak bersahabat. Agama Islam sangat populer, dan ada sejumlah orang yang percaya bahwa itu dibawa ke Inggris oleh Muhammad, seorang nabi dari Mekah. Ini tidak benar, dan bahkan jika memang demikian, kecil kemungkinannya dia bisa bepergian tanpa banyak bantuan dari orang lain. Tidak ada bukti tentang semua ini, dan tidak ada yang menunjukkan bahwa agama berpengaruh di Eropa sebelum Islam datang.

Sejarah Islam di Eropa juga mencakup periode Perang Salib, yang dimulai pada abad ke-11 oleh Paus Urbanus VI. Perang salib agama ini dalam upaya untuk menyelamatkan Eropa dari penjajah Muslim yang mengancam iman Kristen dengan keyakinan ekstrim mereka. Perang Salib menyebabkan banyak gesekan antara Eropa dan Islam, dan banyak Muslim melarikan diri ke Timur dan mendirikan Dinasti Almoravid di sana.

Ketika agama Kristen menyebar ke seluruh benua, Muslim kehilangan sebagian besar wilayah mereka, dan banyak wilayah menjadi merdeka. Ada ketegangan lebih lanjut ketika kaum Muslim mencoba memaksakan cara mereka, dan bahkan mendirikan kerajaan mereka sendiri di daerah-daerah seperti Spanyol. Banyak orang Kristen juga mengangkat senjata melawan Muslim, menyebabkan perang, dan banyak orang Kristen tewas selama konflik ini.

Setelah Perdamaian Westfalen

ada periode tenang, tetapi perang besar Eropa pertama terjadi dengan Napoleon Bonaparte pada tahun 1812. Hal ini menghasilkan pembentukan Kekaisaran di Eropa, dan Prancis, setelah menguasai sebagian besar Eropa, bertempur Muslim yang telah diizinkan untuk tinggal.

Hal ini mengakibatkan Pertempuran Tours, di mana kaum Muslim melawan, dan pertempuran di Wina menyebabkan kematian Kaisar Joseph II. Perang ini berakhir dengan kaum Muslim mendapatkan kendali penuh atas Eropa, dan banyak orang Eropa memutuskan untuk meninggalkan benua itu untuk mencari tempat tinggal yang lebih toleran.

Periode Pencerahan menyaksikan kebangkitan banyak Muslim, dan bahkan ketika populasi menjadi kurang dari ancaman, dan jumlahnya mulai meningkat di Prancis. banyak negara Eropa mengizinkan Muslim untuk melanjutkan praktik mereka. Ini berarti imigrasi Muslim menjadi begitu besar sehingga sangat sulit untuk dikelola, dan banyak negara Eropa mulai membatasi populasi Muslim mereka di tempat-tempat tertentu.

Pada saat Perang Dunia I meletus, ada terlalu banyak kebencian dari penduduk Eropa terhadap Muslim sehingga mereka dapat hidup bebas, dan ini mengakibatkan banyak perang terjadi di berbagai bidang. Pada titik ini dunia menyadari fakta bahwa Islam adalah agama yang digunakan untuk menaklukkan dan mengubah serta membunuh.

Selama Perang Dunia II, AS juga sangat tertarik dengan kenyataan bahwa mereka tidak ingin ada lagi Muslim di negara mereka. Dan mulai menjauhkan orang-orang yang dianggap berasal dari Muslim. Ini berarti bahwa imigrasi Muslim ke Eropa sangat terbatas. Dan banyak Muslim yang sudah tinggal di Eropa beremigrasi ke belahan dunia lain, dan perang terus berkecamuk. Berakhirnya Perang Dingin berarti berkurangnya imigrasi ke Eropa, tetapi ini terus menjadi perhatian utama.

zaman modern

ada banyak integrasi antara Eropa dan Islam, dan hampir tidak mungkin untuk membedakan mana yang lebih dulu. Terdapat beberapa jenis Islam yang dipraktekkan saat ini, yang meliputi bentuk Islam Sufi dan Barelvi, dan keduanya memiliki banyak kesamaan. Ada juga banyak sekolah yurisprudensi Islam yang berbeda.

Ada banyak sarjana yang percaya bahwa ada banyak sejarah antara Islam dan Kristen. Dan bahwa orang Kristen sering kali dipaksa memeluk agama oleh Muslim. Banyak orang Kristen telah masuk Islam dan menjadi sangat sukses dalam bisnis, politik dan keuangan.

Sejarah Islam dapat menjadi sumber inspirasi yang besar bagi semua orang yang ingin menemukan jawaban atas pertanyaan tentang keimanan. Dan bagaimana hal itu berubah selama bertahun-tahun. Siapa pun yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang latar belakang agama ini harus mempertimbangkan untuk mempelajarinya lebih lanjut.

Baca Juga Artikel Tentang: Sejarah Perkembangan Sosiologi di Eropa