Sejarah Manusia Purba Afrika

Sejarah Manusia Purba Afrika

Sejarah Manusia Purba Afrika

Apa sebenarnya sejarah manusia purba Afrika? Dari mana asalnya? Bagaimana mereka bisa sampai ke Afrika? Ini adalah beberapa pertanyaan yang perlu dijawab agar dapat memberikan gambaran yang lengkap tentang sejarah manusia.

Bukti pertama manusia di Afrika ditemukan di Messel Pit di Afrika Selatan. Situs ini berisi peninggalan hewan seperti tulang, gading, dan perkakas batu. Artefak ini berasal dari sekitar dua juta tahun yang lalu. Hewan tersebut antara lain gigi kuda nil, gigi kuda nil, dan gading gajah. Ada juga beberapa tulang dan perkakas batu dari pantai Kenya, yang berumur sekitar tiga ribu tahun.

Ketika manusia pertama kali tiba di Afrika, tidak banyak yang bisa dilakukan. Mereka berburu untuk makanan dan menggunakan batu serta alat lain untuk menggiling makanan. Mungkin tidak ada kota atau kota di Afrika, karena benua itu masih berupa gurun. Pada satu titik, nenek moyang manusia modern berkeliaran di sekitar dataran terbuka yang sekarang disebut Zambia dan Zimbabwe.

Apakah Benar Manusia Purba di Afrika Berasal Dari 12.000 Tahun Yang Lalu?

Sejarah Manusia Purba Afrika

Ada bukti bahwa manusia purba di Afrika berasal dari dua belas ribu tahun yang lalu. Salah satu alat batu tertua yang ditemukan adalah Batu Lomindo yang terbuat dari abu vulkanik. Alat ini berumur antara empat ribu hingga lima ribu tahun yang lalu.

Batu Lomindo telah membantu kita memahami asal mula manusia karena bentuk dan cara pembentukannya. Ini terlihat seperti bola sepak kecil dan memiliki tiga lapisan. Setiap lapisan terdiri dari permukaan datar di bagian dalam dan permukaan halus di luar. Permukaan datar di dalam cangkang disebut matriks dan terbuat dari butiran mineral kuarsa.

Permukaan halus di luar cangkang terbuat dari butiran kuarsa dan merupakan contoh yang baik dari cangkang fosil. Fosil di dalam cangkang terbuat dari keratin, bahan yang sama yang membentuk kulit kita. Dan Fosil dari berbagai jenis, termasuk ayam, domba, burung unta, buaya, dan kuda nil, semuanya telah ditemukan dalam jenis fosil cangkang ini.

Fosil lain berasal dari sekitar lima belas ribu tahun yang lalu, yang merupakan contoh awal nenek moyang Manusia Purba. Ia memiliki kaki kecil dan beberapa rambut. Fosil ini, disebut fosil Eosen, adalah contoh nenek moyang manusia tertua yang diketahui.

Sejarah Evolusi Manusia Purba

Sejarah Manusia Purba Afrika

Ini sangat menarik karena dapat membantu menjelaskan asal-usul manusia di dunia Afrika saat ini. Penemuan fosil ini menunjukkan kepada kita bahwa manusia purba masih sangat awal dalam perkembangannya dan meninggalkan banyak petunjuk tentang bagaimana mereka hidup. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang sejarah manusia purba di Afrika, tempat terbaik untuk dikunjungi adalah museum di Afrika.

Ada beberapa museum berbeda di Afrika yang dikhususkan untuk sejarah manusia purba. Museum Sejarah Alam di London adalah salah satu museum terbaik di dunia dan merupakan salah satu museum sejarah alam terkemuka di Amerika Serikat. Ini menampung banyak artefak kuno dan fosil dari seluruh dunia. Banyak budaya yang berbeda telah menemukan banyak sisa-sisa fosil di Afrika.

Museum Nasional Sejarah Alam di Washington DC adalah museum besar lainnya yang didedikasikan untuk Afrika dan sejarahnya. Ia memiliki beberapa koleksi dinosaurus terbesar di dunia dan mencakup ratusan tulang fosil. Museum of Natural History di New York City menyimpan salah satu koleksi spesimen fosil dan alam yang paling mengesankan di dunia. Banyak hewan, serangga, tumbuhan, dan mineral dapat ditemukan di pameran museum ini.

Museum Sejarah Alam Amerika memiliki berbagai macam artefak dan fosil dari Afrika dan bagian lain dunia. Selain fosil dan tulang yang sudah membatu, museum ini juga menyimpan benda-benda dan artefak lain yang digunakan oleh penduduk asli Amerika untuk pengobatan. Mereka juga menyimpan beberapa alat dan senjata tertua yang diketahui digunakan oleh manusia. Ini termasuk pisau batu, ujung tombak, dan mata panah. Nah, apabila kamu tertarik dengan sejarah dunia pastikan selalu mengecek informasi terbaru dari Informasi Berita Sejarah Dunia terbaik.