Sejarah Kawasan Asia Timur

Sejarah Kawasan Asia Timur

Sejarah Kawasan Asia Timur

Sejarah kawasan Asia Timur adalah salah satu yang telah mempengaruhi semua orang di Asia dan sekitarnya. Negara Cina sudah ada sebelum tetangganya, bahkan menjadi bagian dari peradaban Cina kuno yang membentang di benua Asia dan Eropa. Sejarah ini telah membentuk banyak aspek modern budaya Tionghoa.

Cina adalah negara yang sangat luas. Negara itu dibagi menjadi tujuh provinsi berbeda. Setiap provinsi berada di bawah entitas politik yang berbeda dan ada lebih banyak daerah otonom di negara besar ini. Yang terbesar dikenal sebagai Sichuan. Wilayah ini memiliki wilayah terpadat di negara ini dan dikelilingi oleh Pegunungan Sihan yang luas yang terbentuk dari bumi dan abu vulkanik.

Sebagian besar sejarah Tiongkok dihabiskan untuk mencoba menguasai pegunungan ini. Hal ini memungkinkan kemudahan transportasi dan komunikasi antara kota, wilayah, dan pegunungan di seluruh negeri. Itu juga memberi orang-orang di berbagai daerah di negara itu kesempatan untuk menetap dan membangun fondasi yang kuat untuk negara mereka. Orang Tiongkok kuno tidak memiliki akses ke internet pada saat itu dan harus bergantung pada peta hebat yang mereka buat dengan menggunakan kompas tradisional Tiongkok.

Selama waktu ini dalam sejarah, kerajaan besar Tiongkok berkembang ke wilayah sekitar Tiongkok. Perluasan ini dilakukan dengan berbagai metode termasuk peperangan dan intrik politik. Untuk mempertahankan kendali, orang Tionghoa harus mengamankan daerah mereka dan mengendalikannya.

Karena luasnya wilayah yang dicakup China, penting untuk mengembangkan ekonomi yang kuat di kawasan Asia Timur. Salah satu cara untuk melakukannya adalah melalui pembuatan Jalur Sutra, yang merupakan jalur perdagangan yang menghubungkan China ke bagian lain dunia. Ada kebutuhan besar bagi orang untuk melakukan perjalanan ke seluruh dunia karena perbedaan budaya yang hidup di Asia. Dengan pemikiran ini, rute perdagangan ditetapkan di sepanjang rute perdagangan ini dan orang-orang melakukan perjalanan dari negara-negara Asia ke berbagai wilayah di dunia untuk melakukan perdagangan.

Dengan meningkatnya perdagangan, jumlah orang berbeda yang melakukan perjalanan di sepanjang jalur perdagangan ini mulai meningkat. Hal ini memungkinkan peningkatan jumlah budaya, agama, dan bahasa yang berbeda yang bersatu. di satu area. Itu juga memungkinkan untuk praktik perdagangan yang berbeda antara berbagai area perdagangan ini. untuk mendapatkan keuntungan.

Sejarah Telah Memberi Kita Banyak Peradaban Berbeda di Asia

Selain informasi sejarah yang dapat kita temukan di buku dan catatan lisan, kita dapat menemukan banyak informasi di web saat ini. Ini termasuk foto dan lukisan yang dibuat oleh pengunjung di wilayah dunia ini. Kita juga bisa melihat banyak gambar seperti apa kehidupan ribuan tahun yang lalu. Foto-foto ini memberi kita kesempatan untuk melihat lebih dekat pada berbagai peradaban yang ada di masa lalu dan melihat bagaimana orang-orang hidup selama sejarah memberi kita kesempatan untuk melakukannya.

Semua sejarah ini telah memberi kita latar belakang yang kaya untuk hari Tiongkok saat ini. Melalui peristiwa masa lalu ini, kita dapat menyaksikan bagaimana orang Tionghoa kuno ini membentuk budaya saat ini dan cara mereka hidup saat ini.

Saat ini, banyak dari pengaruh ini telah dibawa ke Tiongkok. Ini adalah hasil dari perdagangan internasional yang meningkat yang terjadi di kawasan Asia Timur. Dari fakta ini, kita dapat melihat bahwa banyak peradaban Barat yang dipengaruhi Tiongkok telah dibawa ke berbagai wilayah di dunia.

Jika berbicara tentang sejarah Tiongkok, satu hal yang patut disebutkan adalah pengaruh agama Buddha. Ini adalah agama yang dikembangkan di India yang berasal dari Abad Pertengahan dan menyebar ke seluruh wilayah Cina dan semua negara Asia lainnya. Agama Buddha adalah agama populer sebelum mencapai Cina tetapi masih sangat populer sampai sekarang.

Saat membahas sejarah kawasan Asia Timur, satu hal yang biasa terjadi pada semua peristiwa sejarah tersebut. Inilah perkembangan agama dan ide baru yang terjadi sebagai bentuk peradaban baru.

Baca Juga Artikel Tentang: Sejarah Terbentuknya Benua Asia