Sejarah Bendera Amerika

Sejarah Bendera Amerika

Sejarah Bendera Amerika

Tahukah Anda bahwa sejarah Bendera Amerika dimulai sejak zaman kolonial ketika digunakan sebagai simbol kebebasan? Pelajari tentang berbagai gaya bendera dan pelajari sejarahnya yang menakjubkan dalam artikel ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang arti Bintang dan Garis saat ini. Cari tahu tentang bendera pertama yang digunakan di negara ini, mengapa bintang digunakan pada saat itu, dan simbolisme seperti apa yang disampaikan oleh Bendera Amerika saat itu.

Bendera telah digunakan oleh negara-negara di seluruh dunia sejak awal zaman, terutama yang telah menjadi bangsa. Negara-negara ini telah menggunakan berbagai jenis simbol untuk mewakili budaya mereka, tidak terkecuali bendera. Ada banyak negara lain saat ini yang menggunakan desain bendera yang sama.

Bendera pertama kali dikaitkan dengan Amerika setelah revolusi, ketika penjajah diminta untuk mengibarkannya di atas makam George Washington sebagai tanda kemenangan atas Inggris. Namun, ketika negara baru tumbuh menjadi negara yang lebih besar, itu segera menjadi simbol persatuan nasional bagi Amerika. Belakangan, bendera tersebut kemudian dikenal sebagai bendera Amerika, dan itu menjadi bagian dari tradisi Amerika untuk mengibarkan bendera ketika mereka memasuki atau meninggalkan medan pertempuran.

Selama bertahun-tahun, bendera tersebut telah digunakan oleh banyak orang di Amerika Serikat. Itu bisa dilihat di tiang bendera, di perahu, dan bahkan di banyak acara di negara ini. Pemerintah Amerika Serikat sebenarnya menggunakan simbol ini untuk menampilkan semboyan nasionalnya, yaitu “E Pluribus Unum” yang artinya “Dari Banyak, Satu”. Jika Anda merasa sulit untuk membayangkan bagaimana sebuah bendera terlihat dari tanah, maka cobalah berjalan melintasi sebuah lapangan bendera putih yang telah dikibarkan oleh seorang tentara AS pada hari ini.

Hal Yang Terjadi Selama Perang Saudara

Selama Perang Saudara, bendera menjadi lebih penting, dan tidak hanya digunakan untuk menampilkan warna Tentara Union tetapi juga mewakili nilai-nilai masyarakat Amerika. Namun, ketika Perang Saudara berakhir, itu menjadi kurang penting karena bintang dan garis tidak lagi menjadi bagian dari bendera nasional.

Saat ini, bendera tersebut masih mewakili banyak hal bagi jutaan orang Amerika. Orang-orang menggunakan simbol ini untuk menunjukkan dukungan untuk berbagai penyebab, dan dianggap sebagai simbol yang sangat patriotik oleh banyak orang.

Selama Perang Dunia I, banyak orang terbunuh karena bendera setengah tiang tidak dikibarkan. Dan selama Perang Dunia II, bendera dikibarkan setengah tiang untuk menghormati mereka yang tewas dalam perang.

Selama Perang Korea, bendera dikibarkan setengah tiang karena berbagai alasan. Kadang-kadang bendera dikibarkan setengah tongkat untuk menghormati tentara yang telah gugur dalam pertempuran, tetapi kadang-kadang bendera dikibarkan dengan tongkat penuh untuk menghormati mereka yang telah terbunuh dalam perang tertentu. Beberapa orang memilih untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama masa berkabung. Apapun masalahnya, bendera harus selalu dikibarkan setengah tiang pada saat-saat seperti itu untuk menghormati mereka yang telah jatuh.

Hari ini, bendera masih dikibarkan setengah tiang untuk menghormati mereka yang telah meninggal saat bertugas di militer dan untuk menghormati mereka yang jatuh di laut. Banyak veteran mengibarkan bendera setengah staf di rumah pada Hari Veteran. Hari Veteran adalah cara yang bagus untuk menghormati mereka yang telah mengabdi pada negara dan bendera mereka.

Sejarah bendera Amerika tidak terbatas hanya pada Perang Saudara. Itu juga digunakan selama Perang Revolusi dan Perang Kemerdekaan. Itu juga digunakan selama Perang Dunia II untuk menghormati pahlawan kita.

Bendera Amerika telah menjadi simbol Amerika yang hebat untuk waktu yang sangat lama. Dan akan selalu terus mewakili banyak hal kepada jutaan orang yang mengibarkannya hari ini. Selama ada negara di seluruh dunia, orang akan mengibarkan benderanya di tiang bendera.

Baca Juga Artikel Tentang: sejarah Amerika kuno